Polres Tembak Dua Pengedar Sabu

polres-tembak-dua-pengedar-sabu

Kisaran, (Analisa). Dua sindikat kejahatan narkotika terpaksa ditembak personel Sat Narkoba Polres Asahan kakinya, Rabu (21/8) pukul 23.30 WIB.

Kedua tersangka yang saat ini mendekam di Rumah Ta­hanan (Rutan) Mapolres Asa­han itu, MR (26) dan GAS (19), warga Jalan HM Yamin Gang Kuini Kelurahan Kisa­ran Naga.

“Keduanya setelah men­dapat perwatan medis, ditahan untuk penyidikan lebih lan­jut,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kasat Narkoba AKP Antoni Tarigan, Jumat (23/8).

Didampingi Kanit Iptu Syamsul Adhar, Kapolres me­ngatakan, salah satu dari dua tersangka yaitu, MR merupa­kan DPO. “MR ini sudah lama menjadi DPO Sat Narkoba Pol­res Asahan,” ungkapnya.

Kedua terangka ditangkap personel Opsnal Sat Narkoba dipimpin Iptu Syamsul Adhar, setelah ada informasi dari masyarakat tentang aktivitas kedua tersangka, apalagi salah seorang dari keduanya me­rupakan DPO. “Ada infor­ma­­si dari masya­rakat, kita tindaklanjuti,” ung­kap Kasat.

Kedua tersangka di­tangkap saat mengemas narkotika jenis sabu, untuk memudahkan ke­duanya memasarkan barang haram itu.

Dari keduanya ditemukan barang bukti sabu 34 kantong plastik klip ukuran kecil dan setelah dilakuan penimbangan seberat 53,44 gram.

Ditambah lagi timbangan digital serta beberapa lembar kantong plastik klip dalam keadaan kosong.

Saat ditangkap, kedua ter­sangka melawan petugas dan berupaya kabur, sehingga ang­gota di lapangan melakukan tindakan tegas dan terukur menembak kaki tersangka.

“Dua butir timah panas bersarang pada kaki sebelah kanan tersangka MR dan satu butir timah panas bersarang pada kaki GAS,” ungkapnya.

Introgasi dilakukan, ke­duanya mengaku, narkoba itu diperoleh dari Y, warga Kota Tanjungbalai.” Kasus ini akan kita kembangkan,” ungkap Kasat. (aln)

()

Baca Juga

Rekomendasi