Hadapi PSPS Sore Ini

Gurning Tegaskan PSMS Wajib Menang

gurning-tegaskan-psms-wajib-menang

Medan, (Analisa). Pelatih PSMS Medan, Abdul­rahman Gurning menegaskan timnya wajib menang saat men­jamu PSPS Pekanbaru pada laga perdana putaran kedua Liga 2, Sabtu (24/8) sore.

Kemenangan dalam laga yang kick-off pada pukul 16.00 WIB, sangat penting bagi PSMS yang sementara menempati posisi ke­empat dengan 20 poin, agar tak terdepak dari papan atas Wilayah Barat.

“Menghadapi PSPS  kita harus memenangkan pertandingan dengan segala cara yang positif. Sebab jika gagal posisi kita untuk melaju ke babak 8 Besar menjadi berat. Oleh karena itu di kandang kita tidak boleh kalah atau seri.” ujar Gur­ning dalam temu pers di sekre­tariat PSMS, Jumat (23/8) sore.

Gurning juga berharap keme­na­ngan atas PSPS di Pekanbaru di putaran I, bisa menjadi modal untuk kembali memetik kemena­ngan.

“Di kandangnya saja mereka kita kalahkan, apalagi di kandang kita. Bukan takabur, tapi bicara logika saja,” kata Gurning . Sebab itu, PSMS akan bermain menyerang sejak awal dan men­cetak gol lebih dulu.

Dia juga menegaskan, PSMS tak perlu bermain terlalu apik di lapangan, jika hasilnya kalah. “Lebih baik main jelek tapi menang, dari pada main bagus tapi kalah. Kayak lawan Ciamis, main jelek tapi menang. Lebih bagus, dari­pada main cantik tapi kalah seperti lawan Cilegon dan draw lawan Sriwi­jaya,” tandas­nya.

Gurning optimis timnya bakal tampil ba­gus, apalagi sudah mempunyai sem­bilan pemain baru.“Pemain baru sudah kita coba dan menjanjikan. Untuk me­nggantikan Ilham, Muhamad Rengur saya lihat gaya permai­nannya cocok seperti gaya Medan, dia kemungkinan kita turunkan,” ungkapnya.

"Dengan adanya pemain baru ini membawa semangat baru buat kami. Di depan kami akan coba Renggur yang sebagai striker karena Ilham tidak bisa tampil. Kalau buntu tak bisa cetak gol akan pakai dua striker," bebernya.

Gurning juga merasa yakin dengan penampilan kiper baru, Alfonsius Kelvan dan kemung­kinan menu­runkannya menggan­tikan Choirun Nasirin yang kena sanksi Komdis.

Penyerang PSMS, Rendy Saputra yang merupakan mantan pemain PSPS menegaskan siap membela tim berjuluk Ayam Kinantan dengan 100 persen. “Dimanapun saya berada tiap pertan­dingan adalah final dan berusaha memberikan poin untuk tim. Beda baju tetap lawan bagi saya. Saya akan berusaha maksi­mal dengan mencetak gol dan men­dapatkan poin,” ujarnya.

Skuat PSPS mengaku siap men­curi poin dari tim tuan rumah PSMS Medan.

Tim Askar Bertuah datang dengan rasa optimistis bisa men­curi poin dari PSMS, agar bisa keluar dari zona degradasi secara perlahan.

"Kami siap untuk meraih poin. Kami fokus mencari poin di sini, karena ingin coba keluar dari zona degradasi," ujar pelatih PSPS, Raja Faisal saat membe­rikan keterangan dalam temu pers.

PSPS datang dengan mem­bawa 16 pemain, dan diperkuat enam pemain rekrutan terbaru­nya. Paltih PSPS mengaku sudah mengetahui kekuatan PSMS. Ia melihat gaya permainan PSMS saat lawan Persiraja Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Pemain PSPS, Riki Dwi juga berhasrat memberikan perlawan ter­hadap tim tuan rumah. menu­rutnya PSPS punya rekor bagus main di Medan. Riki pun berusaha mengulangi rekor baiknya itu.

"Kami siap memberikan yang terbaik di laga besok. Sebenarnya kami main di Medan juga track record yang baik. Mudah-mu­dahan bisa terulang lagi," pung­kasnya. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi