PAUD Rasmi Pawai Rayakan HUT Kemerdekaan

paud-rasmi-pawai-rayakan-hut-kemerdekaan

TERNYATA anak PAUD tidak mau ketinggalan mera­yakan HUT ke-74 Kemer­dekaan Republik Indonesia. Seperti anak PAUD Rasmi, yang dipim­pin Rasmi Sire­gar, SPd, melaku­kan pawai dengan sema­ngat dan mereka mema­kai ber­bagai paka­ian adat daerah.

Anak-anak tersebut berjalan tertib meski diterpa terik mata­hari sambil melambaikan ben­dera merah putih.

Pengalaman itu menambah wawasan si anak yang masih usia dini. Pe­ngalaman langka itu boleh jadi tidak dimiliki anak-anak usia dini lainnya karena berbagai hal. Tapi pimpinan PAUD Rasmi punya inisiatif anak-anak dapat tampil berpawai meraya­kan HUT Kemerde­kaan Republik Indonesia.

Kepala PAUD Rasmi  Jalan Sunggal, Medan Sunggal, Rasmi Siregar, SPd me­nyatakan pengalaman anak-anak dalam perayaan HUT Ke­merde­kaan Republik Indonensia akan menambah kecintaan me­reka terhadap bangsa dan tanah air.

“Walaupun anak PAUD Rasmi berasal dari berbagai suku, tetap menjalin keruku­nan yang erat. Saling mengasihi dan ber­gandeng tangan,” paparnya.

Anak-anak berpawai dengan memakai pakaian adat daerah ter­masuk Jawa, Melayu, Nias, Ba­tak, Simalungun, Aceh, melalui  Ja­lan Seroja sampai ke Kantor Ca­mat Medan Sunggal.

Untuk lebih memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Repub­lik Indonesia anak-anak juga melakukan kegiatan lomba makan kerupuk dan joget balon yang disediakan panitia. (jaholong sitanggang)

()

Baca Juga

Rekomendasi