Final Bronx Open 2019

Giorgi Hadapi Magda Linette

giorgi-hadapi-magda-linette

California, New York, (Analisa). Duel petenis nonunggulan, Camilia Giorgi dan Magda Linette, akan mengisi partai final Tour WTA Bronx Open 2019 di Cary Leeds Center, New York City, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/8) WIB. Keduanya lolos dari babak semifi­nal usai menjungkalkan para petenis unggulan, Sabtu (24/8).

Camila Giorgi yang kini menghuni peringkat 58 WTA, harus bertarung habis-habisan untuk menaklukkan unggulan pertama asal Tiongkok, Wang Qiang. Petenis Italia kelahiran 30 Desember 1991 itu menyelamatkan empat match point dalam tiebreak di set ketiga yang menebarkan sebelum akhirnya menang 4-6, 6-4 dan 7-6 (8/6).

Sebaliknya, Magda Linette di luar dugaan berhasil mengalahkan unggulan kelima dari Republik Ceko, Katerina Siniakova, melalui pertarungan dua set. Meski harus menjalani tiebreak di set pertama, petenis Polandia berusia 27 tahun yang hanya berperingkat 80 WTA itu, sukses meng­akhiri perlawanan Siniakova dengan skor 7-6 (7/3) dan 6-2.

Khusus bagi Camila Giorgi, pertandingan puncak Turnamen Bronx Open 2019 merupakan sukses keduanya  menembus laga final Tour WTA sepanjang musim ini. Sebelumnya, petenis yang sempat absen tiga bulan karena cedera pergelangan tangan itu berhasil mencapai final Turnamen Washington 2019, awal Agustus lalu. Ketika itu Giorgi harus puas menjadi runner up karena dikalahkan petenis AS, Jessica Pegula, 2-6 dan 2-6.

Paire Vs Hurkacz

Sementara itu, partai puncak perebutan gelar juara Tour ATP Winston-Salem Open 2019 di Wake Forest University, North Carolina, Minggu (26/8), justru akan mempertemukan dua petenis unggulan, Benoit Paire asal Prancis dan Hubert Hurkacz dari Polandia. Benoit Paire yang menempati unggulan pertama, Paire bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menyingkirkan petenis AS, Steve Johnson 1-6, 6-0 dan 6-0, Sabtu (24/8). Sedangkan Hubert Hurkacz yang diunggulkan di posisi ketiga, mendepak unggulan kedua dari Kanada, Denis Shapovalov, dua set langsung 6-3 dan 6-4. (int/umr)

()

Baca Juga

Rekomendasi