Ribuan Nahdliyin Sumut Akan Hadiri Istighosah Bersama KH Ma'ruf Amin‎

ribuan-nahdliyin-sumut-akan-hadiri-istighosah-bersama-kh-maruf-amin

Analisadaily (Medan) - Ribuan Nahdliyin Sumatera Utara (Sumut) akan menghadiri 'Istighosah dan Tasyakur Bersama KH Ma‎'ruf Amin‎' di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU), Jalan Abdul Manaf Lubis No. 2, Gaperta, Medan, Kamis (29/8).

Pada acara yang akan dimulai pukul 20.00 WIB itu, seluruh anggota dan pengurus PWNU Sumatera Utara, Banom, Lembaga, PCNU Medan, PCNU Deli Serdang, civitas akademika UNUSU, dan warga NU Medan juga akan memeriahkan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah,‎ kami bersyukur dan siap menyambut kedatangan Kyai Ma‎'ruf di UNUSU untuk persaudaraan, keselamatan dan kesejahteraan bangsa menuju cita-cita Indonesia maju sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo," sebut Ketua PWNU Sumut, Syahrial Tambunan, didampingi jajaran syuriah dan tanfidziyah lainnya diantaranya Wakil Ketua Misran Sihaloho, Upar Pulungan, Adlin Damanik, Marahalim Harahap, Timur Tumanggor, Bendahara Baharuddin Berutu dan Wakil Bendahara Dedy Afandi Hasibuan, Selasa (27/8).

Menurutnya,‎ kedatangan kali kedua Kyai Ma'ruf ini berbeda dibanding kunjungan pertama. Ketika kunjungan pertama beliau menjabat sebagai Rois ‎'Aam PBNU, sementara saat ini sudah diamanahi tanggung jawab lebih besar, yakni sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Syahrial bersyukur dan bangga karena kader terbaik NU dipercaya memimpin bangsa ini.

"Karena itu, mari kita berdoa agar Beliau selalu sehat dan senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan nantinya," ajaknya.

Dikatakannya,‎ kedatangan Kyai Ma‎'ruf juga menjadi berkah bagi UNUSU untuk semakin berbenah menuju kampus yang mandiri, berdaya saing dan unggul di 2030.

"Kedatangan beliau menjadi tantangan bagi PWNU dan segenap nahdliyin Sumut ntuk membuktikan kepada Kyai Ma‎'ruf bahwa UNUSU mampu menjadi kampus terbaik dan kebanggaan Nahdliyin di Sumut," tuturnya.

‎sementara Wakil Ketua PWNU Sumut, Misran Sihaloho menambahkan, kedatangan Kyai Ma'ruf karena rasa rindu dengan‎ warga Nahdliyin Sumut.

"Berdasarkan komunikasi dengan asisten pribadi Kyai Ma'ruf, beliau rindu dengan warga Nahdliyin Sumut, khususnya Ashari Tambunan yang juga mantan Ketua PWNU Sumut dua periode yang saat ini menjabat sebagai Bupati Deli Serdang dan telah membesarkan NU di Sumut sejak 1996 lalu," tutupnya.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi