Porkot Medan XI/2019

Medan Petisah Dominasi Raihan Medali Tenis

medan-petisah-dominasi-raihan-medali-tenis

Medan, (Analisa). Kontingen Kecamatan Me­dan Petisah mendominasi rai­han medali te­nis lapangan Pe­kan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019 yang berakhir Selasa (10/9) di La­pa­ngan Pelti Medan, Jalan Kejaksaan Ujung.

Medan Petisah mendom­i­na­si setelah meraih 2 medali emas, 2 perak dan 3 pe­ru­nggu. Posisi kedua Medan Selayang 1 emas, 1 pe­rak dan 1 perunggu. Dan Medan Deli di tempat ketiga dengan raihan 1 medali emas.

Medali emas pertama Me­dan Petisah diraih In­dah Safitri dari nomor tunggal putri setelah di final meng­alahkan Aulia Naz­lita (Medan Selayang) 8-6. Medali pe­rung­gu Nawa Azeng (Marelan) dan Shakti (Petisah).

Emas kedua Medan Petisah direbut dari nomor ganda putra via M Riski S/Darma Jaya setelah di final mengandaskan Rivaldi H/Chakra (Marelan) 8-4. Perunggu menjadi milik Dhava/Reval N (Petisah) dan Surya S/Ahmad Ridho (Johor).

Medan Selayang meraih satu medali emas dari nomor ganda campuran lewat M Bu­chori/Aulia N usai menak­luk­kan M Riski S/Indah S (Pe­tisah) 8-6. Medali perunggu disabet Sal­man/Difia (Hel­vetia) dan Rival­di H/Nawa Ajeng (Marelan).

Satu medali emas tersisa di­rebut Medan Deli dari nomor tunggal putra melalui Rizki Anan­da yang di final meng­alahkan Darma Jaya (Petisah) 8-2. Medali perunggu Riski Sitohang (Petisah) dan M Bu­chori (Selayang).

Ketua PB Porkot Medan XI/2019, HT Da­niel Mozard yang menyaksikan laga final se­ka­ligus mengalungkan medali ke­pada para pemenang meng­apre­siasi se­kaligus berterima­kasih kepada Pelti Medan yang telah sukses melaksanakan per­tan­dingan.

Ketua Pengkot Pelti Medan, M Agus Sudaryanto, mengi­ngatkan para atlet bahwa tan­tangan ke depan semakin berat, khususnya dalam menghadapi PON 2024 saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah ber­­sama. Atlet Sumut harus mam­pu ber­prestasi di rumah sendiri.

“Jangan sampai atlet kita hanya meramaikan saja. Untuk itu, para atlet harus memper­siapan diri sejak sekarang. Ka­rena kalianlah cikal bakal pete­nis yang akan memperkuat Su­mut pada PON 2024. Pelti Me­dan akan terus mendukung pem­binaan atlet,” kata Agus didampingi Ketua Panitia, Tau­fiqurrah­man Siahaan. (hp)

()

Baca Juga

Rekomendasi