Taylor Swift Kalahkan Rekor Michael Jackson di AMA 2019

Taylor Swift Kalahkan Rekor Michael Jackson di AMA 2019
Taylor Swift memberikan sambutan usai didedikasikan sebagai Artist of the Decade, Senin (25/11) (Kevin Winter/Getty/People)

Analisadaily - Taylor Swift membuat langkah besar setelah memenangkan enam American Music Awards 2019 pada Minggu (25/11) waktu setempat. Tidak hanya itu, capaian perolehan ini juga sekaligus melampaui rekor sepanjang masa milik Michael Jackson.

Swift memenangkan penghargaan tertinggi, artis terbaik tahun ini, dan empat lainnya. Dia juga diberi kehormatan Artist of the Decade dan menjadikan total pialanya menjadi 29 American Music Awards. Itu sudah melampaui 24 penghargaan yang diraih Jackson.

“Yang penting bagi saya adalah kenangan yang saya miliki dengan kalian, dengan kalian para penggemar, selama bertahun-tahun,” ujar Swift, 29 kepada hadirin pada upacara di Los Angeles setelah melakukan medley dari lagu lamanya dilansir dari Reuters, Senin (25/11).

Swift diperkirakan akan berbicara tentang perseteruan panjang dengan eksekutif industri rekaman Scooter Braun, yang memiliki rekaman master untuk enam album pertamanya setelah Swift menandatangani kontrak dengan label baru pada 2018.

Ia menuduh Braun pekan lalu menolak izin baginya untuk menyanyikan lagu-lagu dari katalog punggungnya di acara penghargaan. Pertengkaran publik memuncak minggu lalu dan Braun mengatakan, keluarganya telah menerima banyak ancaman kematian setelah penyanyi pop mendesaknya 122 juta penggemar Instagram untuk membiarkan Braun.

Tetapi pada hari Minggu, penyanyi ‘Fearless’ tidak menyebutkan perselisihan, meskipun ia membuka penampilannya dengan mengenakan kemeja putih yang dicetak dengan judul-judul album lamanya.

“Tahun ini bagi saya sudah banyak. Sudah sangat bagus, sudah sangat rumit,” tambah Swift, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Dia mengalahkan Drake, Ariana Grande, Halsey dan Post Malone sebagai artis terbaik tahun ini.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi