Sonni P Berutu Kembali Ketua DPRD Pakpak Bharat

Sonni P Berutu Kembali Ketua DPRD Pakpak Bharat
Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Meriana Bakara memandu pengucapan sumpah/janji ketua dan wakil ketua DPRD Pakpak Bharat. (Analisadaily/Mukka Berutu)

Analisadaily (Pakpak Bharat) - Untuk kedua kalinya, Sonni P. Berutu, S.Th kembali dilantik sebagai Ketua DPRD Pakpak Bharat periode 2019-2024. Sedangkan dua wakil ketua periode sebelumnya dijabat Edison Manik dari Golkar digantikan Elson Angkat, SS juga dari Golkar dan Mansehat Manik, SE, M.Pd dari Gerinda menggantikan Kadri Tumangger dari Partai Nasdem.

Pengambilan sumpah dan janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Ledis Meriana Bakara, SH, MH, melalui sidang paripurna DPRD di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, Selasa (26/11).

Pj. Bupati, Dr. H. Asren Nasution, MA, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat secara resmi sekaligus diucapkan sumpah/janjinya, seraya menuturkan bahwa ini menjadi estafet awal tampuk kepemimpinan dalam lembaga legislatif dalam melakukan pengawasan kepada Pemerintah Daerah.

Pj. Bupati juga menaruh harapan besar bahwa DPRD Kabupaten Pakpak Bharat periode 2019-2024 akan mampu melaksanakan fungsinya secara proporsional dan mampu tampil menjadi penyeimbang sekaligus penyemangat kinerja bagi Pemerintah Daerah. Tak lupa dia mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk menjaga kemitraan yang produktif sehingga di tahun mendatang akan bergerak dalam satu dinamika yang konstruktif, yang bermuara pada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Pakpak Bharat.

Ketua DPRD dalam sambutan awalnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang menyukseskan proses pengucapan sumpah/janji ini, termasuk kepada Ketua Sementara, yang telah memimpin sehingga terpilihnya unsur pimpinan DPRD yang defenitif.

Dia juga mengajak bersama pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan mengedepankan sinergitas. Sonni juga berharap masyarakat semakin berdaulat secara politik serta bersinergi dengan semua elemen untuk menghadirkan Pakpak Bharat yang kininduma (sejahtera).

(BRT/JG)

Baca Juga

Rekomendasi