SEA Games 2019 Filipina

Edgar Xavier Raih Emas Cabor Wushu Nomor Daoshu/Gunshu

Edgar Xavier Raih Emas Cabor Wushu Nomor Daoshu/Gunshu
Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier tampil dalam final taolu daoshu/gunshu combine putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Analisadaily - Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. Atlet wushu Indonesia ini keluar sebagai yang terbaik di nomor Taolu kombinasi Daoshu/Gunshu.

Dilansir dari Antara, Selasas (3/12), Edgar Xavier meraih medali emas setelah mengemas poin tertinggi di nomor Daoshu dengan 9,68 poin. Sebelumnya, Edgar meraih poin tertinggi di Gunshu, dan menutup nomor kombinasi dengan total 19,36 poin.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Worl Trade Center, Manila, Filipina, raihan poin Edgar mengalahkan atlet Singapura, Jowen Si Wei Lim, yaitu 19,32 poin.

Dengan raihan tersebut, Si Wei Lim berhak memperoleh medali perak, sedangkan medali perunggu diraih Xuan Hiep Tran, atlet wushu asal Vietnam.

Berkait medali emasi yang diraih Edgar Xavier, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena wushu SEA Games 2019 untuk pertama kalinya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi