SEA Games 2019 Filipina

Wushu Indonesia Kembali Raih Emas di SEA Games 2019

Wushu Indonesia Kembali Raih Emas di SEA Games 2019
Tim wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar dan Haris Horatius beraksi pada pertandingan Wushu Duilian Putra SEA Games ke-30 (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Analisadaily – Indonesia kembali meraih emas melalui cabang olahraga wushu di SEA Games 2019. Raihan medali ini dipersembahkan oleh tim wushu Indonesia dalam laga di World Trade Center, Manila, Filipina.

Tim wushu Indonesia yang berhasil meraih emas beranggotakan Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Harris Horatius. Tim wushu Indonesia ini meraih medali emas di nomor taolo duilian.

Tim wushu Indonesia mencatatkan poin tertinggi, 9,54 poin, mengungguli Brunei (9,50), Filipina (9,49), Thailand (9,46), Malaysia (9,38), dan Singapura (9,37).

Raihan ini merupakan medali emas kedua Indonesia dari cabor wushu. Edgar Xavier Marvelo sebelumnya memenangkan medali emas SEA Games 2019.

Edgar Xavier keluar sebagai yang terbaik di nomor Taolu kombinasi Daoshu/Gunshu. Atlet wushu asal DKI Jakarta ini mengalahkan atlet Singapura, Jowen Si Wei Lim, yaitu 19,32 poin.

Indonesia untuk sementara sudah meraih 8 medali emas SEA Games 2019. Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan total 31 medali.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi