Kereta Api Tanjung Balai Ekspres Mulai Beroperasi

Kereta Api Tanjung Balai Ekspres Mulai Beroperasi
Kereta Api (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) - Kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Mulai 14 Desember 2019, Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) I Sumut mengoperasikan Kereta Api Tanjung Balai Ekspres.

“Kereta api ini melayani penumpang Kelas Eksekutif dan Bisnis rute Medan-Tanjung Balai pulang perbgi,” kata Manager Humas KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar, Kamis (12/12).

Selama ini rute Medan-Tanjung Balai melayani penumpang Kereta Api Ekonomi Putri Deli sebanyak 6 kali perjalanan pulang pergi (PP). Sehingga untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan penumpang, rute Medan-Tanjung Balai (PP) dijalankan Kereta Api Tanjung Balai Ekspres Kelas Eksekutif dan Bisnis.

“KA Tanjung Balai Ekspres menyediakan sebanyak 100 tempat duduk untuk Kelas Eksekutif dan 256 tempat duduk untuk Kelas Bisnis. Kereta ini akan beroperasi setiap hari,” sebut Ilud.

Kereta Api Tanjung Balai Ekspres berangkat dari Stasiun Tanjung Balai pukul 07.20 WIB dan tiba di Stasiun Medan pukul 11.59 WIB. Berangkat kembali dari Stasiun Medan pukul 17.20 WIB dan tiba di Stasiun Tanjung Balai pukul 21.50 WIB.

“Untuk tarif Kereta Api Tanjung Balai Ekspres Kelas Bisnis mulai dari Rp 110.000 sampai dengan Rp 125.000, dan tarif Kelas Eksekutif mulai dari Rp 140.000 sampai dengan Rp 160.000. Harga tarif kereta api ditetapkan sesuai tarif batas atas dan tarif batas bawah,” terangnya.

Layanan Kereta Api Tanjung Balai Ekspres diharapkan dapat memenuhi keinginan masyarakat. Untuk saat ini Kereta Api Tanjung Balai Ekspres menjalankan 1 set rangkaian kereta, terdiri dari 2 kereta Kelas Eksekutif (2K1), 4 kereta Kelas Bisnis (4K2), dan 1 kereta Makan (KMP).

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi