Perjalanan KA Sireks U69 dan U70 Dibatalkan Akibat Rintang Jalan

Perjalanan KA Sireks U69 dan U70 Dibatalkan Akibat Rintang Jalan
Jalur kereta api terendam air akibat banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) – Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang Kereta Api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70 relasi Siantar-Medan serta Medan-Siantar.

Manager Humas Kereta Api Divre I Sumut, M. Ilud Siregar mengatakan, permohonan maaf terkait pembatalan perjalanan kereta api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70 disebabkan adanya Rinja (Rintang Jalan) di KM 05+1/2 tanah lonsor/gogosan.

“Rinja terjadi di jalur kereta api petak jalan baja linggei Tebing Tinggi dengan panjang 12 meter dan kedalaman 1,5 meter pada Senin, (16/12) pukul 00.11 WIB,” kata Ilud, dalam keterangan resmi diperoleh Analisadaily.com.

“Selain itu, juga terjadi banjir di KM 03+700 sampai dengan KM 06+100 petak jalan baja linggei Tebing Tinggi dengan ketinggian air 30 Cm dari kop rel atau jalur kereta api pada pukul 00.26 WIB,” sambungnya.

Untuk pembatalan Kereta Api Siantar Ekpress (Sireks) Nomor KA U69 dan KA U70, KAI Divre I Sumut mengembalikan 100 persen biaya tiket Kereta Api Siantar Ekpress. Selanjutnya langkah-langkah yang dilakukan KAI Divre I Sumut melakukan normalisasi jalur.

“Normalisasi jalur dilakukan dengan menyiapkan petugas-petugas di lapangan, penambahan batu balas, pengiriman kereta NR dan alat-alat berat,” Ilud menerangkan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi