Hotel di Jepang Tawarkan Kamar Seharga Rp 12.000 Per Malam

Hotel di Jepang Tawarkan Kamar Seharga Rp 12.000 Per Malam
llustrasi (Getty Images)

Analisadaily - Sebuah hotel di Jepang menawarkan penginapan seharga ¥ 100 atau sekitar Rp 12.700 per malam.

Namun jangan senang dulu, sebab hampir semua aktivitas tamu di dalam kamar akan direkam dan disiarkan secara langsung melalui YouTube.

Asahi Ryokan Hotel di Fukuoka telah menyiapkan siaran langsung selama 24 jam di salah satu kamarnya sehingga semua orang bisa menyaksikan aktivitas tamu yang menginap, termasuk ketika mereka tidur saat malam hari.

Hanya area kamar mandi yang di luar jangkauan kamera. Sebab toilet dan kamar mandinya berada di ruangan terpisah.

Para tamu tentu diberi tahu sebelum memesan bahwa aktivitas mereka di dalam kamar akan disiarkan secara langsung. Selain itu tamu juga diizinkan memadamkan lampu agar aktivitasnya tidak terlihat jelas oleh kamera.

Hotel ini dikelola oleh Tetsuya Inoue (27). Sementara pemiliknya adalah nenek dari Inoue.

Ketika kamar hotel kosong, Inoue memposting live streaming dirinya yang sedang bekerja di kantor dengan beragam penjelasan dalam bahasa Jepang dan Inggris terkait aktivitasnya ketika meninggalkan ruangan.

Sejak dipromosikan awal tahun ini, sudah ada empat tamu Asahi Ryokan Hotel yang memilih kamar tersebut.

Inoue meyakini kamar tersebut ke depan akan diminati lebih banyak orang, terutama generasi muda.

"Orang-orang muda saat ini tidak terlalu peduli dengan privasi. Beberapa dari mereka mengatakan tidak masalah untuk (diawasi) hanya satu hari," kata Inoue, dilansir dari Mirror, Rabu (18/12).

Ada beberapa aturan yang harus ditaati tamu kamar tersebut, diantaranya larangan melakukan hubungan seksual dan tidak menunjukkan detail pribadi seperti ATM atau paspor.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi