Pakai Kaos #Ayokbikincantikmedan, Akhyar Nasution Daftar ke Empat Partai

Pakai Kaos #Ayokbikincantikmedan, Akhyar Nasution Daftar ke Empat Partai
Akhyar Nasution daftar ke Partai Hanura (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) - Mengenakan Kaos #AyokbikincantikMedan #Medanbersihbisakok, Akhyar Nasution mendatangi empat partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrat.

Secara terpisah kepada empat pimpinan partai tersebut, Akhyar menyebut kedatangannya untuk mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran guna melengkapi syarat pencalonan sebagai Walikota Medan.

"Saya tidak bermaksud kurang sopan menemui bapak-bapak dan ibu-ibu dengan memakai kaos seperti ini, tapi saya berniat datang ke tempat bapak-bapak dan ibu-ibu ini menunjukkan bahwa dengan kaos inilah saya serius berkampanye mengajak warga Medan mencantikkan ibukota Sumatera Utara ini," kata Akhyar di Kantor DPD PAN Medan, Jalan Bilal, Jumat (20/12).

Akhyar berharap PAN bisa bersama-sama dirinya melanjutkan pembangunan dan mempercantik Medan Rumah Kita. Karena dengan kebersamaan di tingkat masyarakat hingga legislatif, Kota Medan diyakini bisa tambah cantik.

"Kalau kita sama-sama mempercantik Medan, hasilnya kota ini tambah dicintai masyarakatnya," ucapnya.

Sebagai anak Medan yang memiliki karakter asli, dirinya berkomitmen membangun kota ini supaya cantik, indah, dan nyaman. Dengan komitmen tersebut, diyakininya bisa membuat semua warga bahagia.

Akhyar memaparkan, untuk membuat warga bahagia, pertama melanjutkan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, selanjutnya memperindah taman-taman kota, membuat kota bersih dengan mengajak semua masyarakat jaga kebersihan, sungai-sungai kita perbaiki bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Badan Wilayah Sungai Sumatera II.

"Saya akan mengajak masyarakat terus bergotong royong membangun Kota Medan ini," sebutnya.

Akhyar Nasution daftar ke PPP
Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah menyampaikan, secara pribadi dirinya dan Akhyar sudah lama kenal. Kemudian PAN sudah pernah mendukung pasangan Akhyar pada pencalonan Walikota periode sebelumnya. Akhyar dengan PAN banyak kesamaannya, tinggal DPW dan DPP memutuskannya.

"Kedatangan Pak Akhyar ini bukan sekedar mendaftar, tapi kami sudah kenal luar dalamnya. PAN juga bukan hanya melihat kader partai, tapi PAN juga melihat kader yang melahirkan PAN yaitu Muhammadiyah, Pak Akhyar ini salah satu kader Muhammadiyah. Jadi PAN dan Pak Akhyar punya kedekatan," ujarnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Medan, AKhyar selanjutnya mendatangi secretariat DPC PPP Medan untuk mendaftar sekaligus mengembalikan formulir.

Di hadapan Ketua DPC PPP Medan, Akhyar yang juga Plt Walikota Medan mengajak PPP untuk melanjutkan bekerjasama dengan konsep kepemimpinannya, karena dengan itu kota Medan ini bisa tambah cantik.

"Saya tidak melihat jumlah kursi, melainkan saya mau merangkul seluruh kelompok masyarakat untuk bersama-sama mencantikan kota Medan sesuai karakter aslinya," ajaknya.

"Pak Akhyar ini sudah lama kami tunggu-tunggu, ini tamu kehormatan kami. Apalagi Pak Akhyar ini sekarang Plt Wali Kota atau disebut incumbent, saya yakin kepemimpinannya mampu membuat kota Medan ini tambah cantik ke depannya," ucap Ketua DPC PPP Medan, Aja Syahri didampingi Sekretaris Hj Hamidah dan Wakil Ketua Abdul Rani.

Kemudian, Akhyar dan tim melanjutkan ke DPC Partai Hanura Medan. Akhyar langsung diterima Plt Ketua DPC Hanura Medan, Sodrul Fuad, Ketua Penjaringan Rianto Aghly dan Sekretaris, Pangerlem Dasopan.

Sodrul menyebut bahwa Akhyar sebagai Plt Walikota Medan sangat dinanti kehadirannya di DPC Partai Hanura Medan.

"Walaupun kursi Hanura Medan hanya dua, kami tentunya menjadi bagian yang bisa mendukung pencalonan Pak Akhyar menjadi Calon Walikota Medan," ucapnya.

Sedang partai yang terakhir didatangi Akhyar, Partai Demokrat. Di hadapan Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat, Benar, Akhyar menyampaikan niatannya maju menjadi Walikota Medan untuk periode selanjutnya mempercantik Kota Medan.

"Saya selaku tim penjaringan menerima formulir pendaftaran Pak Akhyar, selanjutnya akan dilanjutkan untuk diproses ke DPP melalui DPD," ujarnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi