Kombes Dadang: Terima Kasih dan Selalu Jaga Amanah

Kombes Dadang: Terima Kasih dan Selalu Jaga Amanah
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Sebelum pindah ke Jakarta, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menyampaikan pesan keamanan ketertiban masyarakat kepada warga Kota Medan.

"Saya mengucapkan terima Kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Medan, karena sebentar lagi saya pindah tugas ke Jakarta. Insya Allah mendapatkan promosi naik pangkat setingkat lebih tinggi dan ini berkat doa dan dukungan masyarakat," kata Kombes Dadang, Senin (23/12).

Ada lima pesan yang disampaikannya dalam menjaga Kamtibmas, yaitu pertama kuatkan hubungan polisi dengan masyarakat serta elemen lainnya. Untuk Kepolisian dan masyarakat kerja sama membangun kota, jangan pernah putus tali silaturahim.

“Polisi jangan pernah jauh dari masyarakat dan masyarakat jangan pernah jauh dengan polisi. Karena ini adalah faktor utama untuk menjaga situasi kota medan tetap kondusif," paparnya.

Kedua, kepolisian dekatlah dengan masjid, yaitu jaga shalat subuh, Jumat Barokah dan Magrib mengaji serta program lainnya. Ketiga, jaga generasi muda agar tetap mampu mewujudkan harapan dengan kehidupan baik, akhlak dan moral yang baik.

Keempat, jadilah selalu Rahmatan lil alamin. Umat muslim harus jadi Rahmatan lil alamin. Cirinya apabila hadir di suatu tempat, berikan kebaikan dan kemajuan serta kemuliaan.

“Bukan Rahmatan muslimin bermanfaat bagi umat muslim saja tapi Rahmatan lil alamin, yaitu alam dan sekitarnya karena ini merupakan hal yang penting," ujarnya.

Dan yang terakhir, selalu pegang amanah, karena masing-masing orang akan diminta pertanggungjawaban.

"Apapun posisi dan status yang dimiliki harus amanah karena kita masing-masing di dunia ini akan diminta pertanggungjawaban," turut Kombes Dadang.

Kepolisian Republik Indonesia merotasi, dan Kombes Dadang, diangkat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Hendro Sugiatno yang diangkat sebagai Asrena Kapolri.

Sedangkan jabatan Kapolrestabes Medan diserahkan kepada Kombes Pol Jhonny Edison Isir yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri.

Penulis:  Jafar Wijaya
Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi