Japorman: Akhyar Kader yang Baik

Japorman: Akhyar Kader yang Baik
Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Menyandang sebutan sebagai partai kader membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sumatera Utara kerap mengusung bakal calon kepala daerah dari internal partai.

Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih, mengakui bahwa sosok kader di Pilkada serentak 2020 merupakan pertimbangan utama.

"Begitu juga keberadaan Akhyar Nasution sebagai kader PDIP sekaligus menduduki jabatan Plt Walikota Medan," kata Japorman di Medan, Selasa (24/12).

Menurutnya, Akhyar terbilang bagus, baik dan mumpuni sebagai kader PDIP. "Artinya beliau itu (Akhyar) kader yang baik. Soal bagaimana pencalonannya, tentu kita serahkan ke DPP."

Japorman menegaskan bahwa sebagai partai kader, PDIP selalu melihat sejauh mana seorang kader bekerja dan membawa nama partai. Hal itu membuat pertimbangan untuk mengusung kader semakin kuat.

"Tentunya kita akan melakukan survei. Kalau (kader) yang baik, ya tentu kita mengutamakan kader ini sebagai calon," tegasnya.

Seperti diketahui, Akhyar Nasution selama empat tahun menjabat Wakil Walikota Medan dikenal berani dan selalu bekerja keras. Selain itu pengalamannya di pemerintahan dan pernah duduk menjadi anggota DPRD Medan menjadi bekalnya memimpin Kota Medan yang akan datang.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi