Iwan Bule: Shin Tae Fokus Pada Tim Senior

Iwan Bule: Shin Tae Fokus Pada Tim Senior
Shin Tae-yong memberi keterangan pasca dikontrak untuk melatih tim nasional Indonesia (Twitter PSSI)

Analisadaily - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, resmi diperkenalkan ke publik sepakbola Indonesia di stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12) kemarin. Pria asal Korea Selatan ini dipilih menggantikan Simon McMenemy.

Rumor-rumor yang sebelumnya beredar menyatakan, Shin akan menangani persiapan timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 pada 2021.

Dilansir dari laman Fox Sports, Minggu (29/12), Shin sendiri dikontrak empat tahun dan punya tugas besar seperti disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan.

“Dia akan melatih Timnas Indonesia senior dan U-20. Namun, dia juga ingin memantau perkembangan timnas level usia seperti U-22 dan U-16. Seperti menjadi manajer lah untuk di U-19 dan U-22,” ujar Iriawan yang juga akrab disapa Iwan Bule.

“Yang pertama fokus ke senior, karena kalau senior bagus akan berpengaruh ke tim yang ada di bawahnya. Tapi dia juga melihat potensi di U-22 dan U-19. Dia bilang Indonesia punya potensi di U-22 dan U-19, sehingga era keemasan kita bisa muncul empat tahun ke depan,” lanjutnya.

Iwan Bule juga menyampaikan, Shin Tae ingin melihat cikal bakal pemain usia dini yang bertalenta. Tentu, selama empat tahun dia bisa melihat pemain-pemain U-20 yang bertalenta, yang punya kemampuan skill dan bisa dipoles tekniknya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi