Januari 2020, Shin Tae-yong Seleksi 60 Pemain

Januari 2020, Shin Tae-yong Seleksi 60 Pemain
Shin Tae-yong saat memberikan keterangan (Twitter PSSI)

Analisadadily – Pasca ditetetapkan sebagai pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menyinggung banyak hal tentang kondisi tim saat ini.

Salah satunya adalah masalah daya pemain yang akan melepaskan nama negara atau pemain naturalisasi.

“Timnas senior (saat ini) ada pemain naturalisasi, tetapi untuk saya sama saja, mereka pemain Indonesia. Tidak akan terpilih jika egois utama, tidak ada hati, pikiran, mental untuk diri sendiri. Jika pemain ada mental pengorbanan diri bisa dipilih dan harus ada semangat juang untuk diri sendiri,” kata Shin.

Dilansir dari Fox Sports, Minggu (29/12), mantan pelatih Korea Selatan ini juga menyampaikan tentang rencananya yang akan melakukan seleksi pemain untuk dipilih sebagai skuat utamanya. Dia menyebutkan akan memanggil 60 pemain pada tahun 2020 untuk mengikuti seleksi.

“Pada 13 Januari saya akan mengumpulkan 60 pemain. Saya akan memilih mana yang paling bagus dari 60 pemain untuk masuk ke timnas. Setelah melihat saya akan memilih pemain mana yang paling bagus. Setiap pemain punya kemampuan yang berbeda,” ujarnya.

“Saya akan kombinasikan pemain senior dengan U-23 bisa mendapatkan hasil terbaik. Saat ini saya belum bisa mengatakan bagaimana kemampuan satu pemain, saya baru bisa memberikan pemain setelah saya bertemu mereka nanti,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi