Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Normal

Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Normal
Petugas keamanan bandara berjaga di pintu keberangkatan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Analisadaily (Jakarta) - Sempat lumpuh akibat landasan pacu terendam banjir pada Rabu (1/1) kemarin, Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali beroperasi normal pada hari ini atau Kamis (2/1).

Presiden Direktur Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul di Bandara Halim Perdanakusuma, sehingga penerbangan sempat dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Pengalihan penerbangan berjalan lancar. Har ini Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali beroperasi normal," kata Awaluddin, seperti dilansir dari Antara.

Pengalihan aktivitas penerbangan yang dilakukan AP II sebelumnya implementasi multi-airport system, sehingga Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta dapat saling mendukung.

AP II juga sudah melakukan pemeriksaan di Bandara Halim Perdanakusuma, dan tidak ditemukan masalah pada fasilitas, peralatan, serta runway dengan dimensi 3.000 x 45 sudah dapat digunakan sepenuhnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi