Pencarian Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Dilanjutkan

Pencarian Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Dilanjutkan
Pencarian korban hilang akibat banjir bandang di Labura (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) - Pasca ditemukannya dua korban yang sepat hilang akibat banjir bandang di Desa Hatapang, Labuhan Batu Utara (Labura), personel SAR Brimob Polda Sumut hingga saat ini masih terus melanjutkan pencarian dan evakuasi pembersihan.

Personel SAR Brimob Polda Sumut yang dipimpin Ipda Hadi Santoso melanjutkan kegiatan evakuasi dan pencarian korban yang hilang, serta melaksanakan pembersihan dampak banjir bandang di Dusun Siria Ria Hatapang, Kecamatan Na IX-X, Labura.

Sebelum melanjutkan kegiatan pencarian, personel Brimob bersama TNI yang dipimpin Kasdim 0209 Labuhan Batu, Mayor Muji Santoso, melaksanakan apel pagi.

"Petugas masih terus mencari tiga dari lima korban yang dilaporkan hilang akibat banjir bandang. Dua orang korban telah ditemukan dalam keadaan tewas di Sungai Aek Katia, Dusun Batu Bujur, Kecamatan Bilah Barat, dan di Sungai Bilah Kampung Paindoan, Kecamatan Rantau Utara," kata Ipda Hadi, Jumat (3/1).

Hadi menjelaskan, pencarian korban hilang diharapakan secepatnya bisa ditemukan dalam waktu dekat. Sebab, kegiatan SAR merupakan tugas dan salah satu fungsi spesifikasi kemampuan Brimob.

"Sesuai dengan moto Brimob Polri, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, serta mewujudkan semboyan Brimob Untuk Indonesia, yang kapan dan dimanapun medannya siap untuk diterjunkan," jelasnya.

Selain pencarian korban hilang, Tim SAR Brimob Polda Sumut bersama Kodim 0209 Labuhan Batu juga melanjutkan pembersihan material kayu gelondongan yang terdampar usai dibawa arus banjir bandang.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi