Update Korban Banjir Jabodetabek, 53 Orang Meninggal Dunia

Update Korban Banjir Jabodetabek, 53 Orang Meninggal Dunia
Warga korban banjir berada di dalam tenda darurat di bantaran rel kereta Pesing, Jakarta Barat, Jumat (2/1/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Analisadaily.com, Jakarta - Jumlah korban banjir dan longsor yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terus bertambah. Korban meninggal dunia tercatat per hari ini, Sabtu (4/1), pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 orang hilang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan, penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor.

"Untuk Kabupaten Bogor lima orang meninggal dunia, namun identitas masih belum diketahui," kata Agus.

Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo, bersama Menko PMK, Muhadjir Effendi, Dirjen Kemensos, Harry Hikmat, Deputy PMK, Dody Hargo, Sestama BNPB, Harmensyah, dan Deputy Darurat, Dody Ruswandi, dijadwalkan melakukan pemantauan bencana banjir dan menyambangi pengungsi di wilayah Lebak, Banten, dan Bogor.

"Pukul 07.38 WIB tadi pagi take off ke Lebak dan Banten via Bandara Halim Perdanakusuma. Rombongan akan melakukan peninjauan pengungsi di Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong, Banten," ucap Agus.

Selanjutnya rombongan dijadwalkan pukul 09.35 WIB hingga 11.30 WIB melakukan peninjauan ke pengungsi di daerah Pasir Madang, Sukajaya, Bogor, lalu kembali ke Jakarta. Pukul 12.00 WIB Kepala BNPB dijadwalkan akan melakukan konferensi pers di gudang BNPB, Jatiasih, Bekasi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi