Giliran Casey Stoner Bantu Korban Kebakaran di Australia

Giliran Casey Stoner Bantu Korban Kebakaran di Australia
Casey Stoner saat mengenakan baju balapnya (Twitter @CaseyStoner)

Analisadaily.com, Texas - Kebakaran hutan di Australia terus membuat dunia dalam kesedihan dan, tidak sedikit rasa solidaritas terus berdatangan memberikan sumbangan kemanuasiaan.

Setelah Jack Miller, kini giliran rekan sengaranya, juara dunia MotoGP Casey Stoner juga mengumumkan pelelangan baju balapnya.

Casey Stoner saat ini berada di Texas bersama istrinya Adriana dan putri-putrinya, menghabiskan liburan Natal bersama keluarga Ben Spies. Namun begitu, peristiwa-peristiwa di negara asalnya Australia sangat dekat dengannya.

“Saya sedih melihat kobaran api di Australia dalam berita yang menghancurkan kehidupan manusia, hewan, dan negara saya. Saya berterima kasih dan mengagumi semua orang yang mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk melindungi dan menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan », kata Stoner di media sosialnya.

Dilansir dari Speedweek, Jumat (10/1), itulah sebabnya pembalap Australia berusia 34 tahun itu ingin memulai kampanye seperti rekan senegaranya Jack Miller.

“Saya ingin memberikan kontribusi kecil saya sendiri dan akan melelang salah satu baju balap saya untuk pertama kalinya. Hasil akan disumbangkan untuk membantu mereka yang terkena dampak kebakaran,” ujarnya, namun belum memberikan rincian jumlah sumbangan.

Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, yang juga sangat terpengaruh oleh bencana mengumumkan sumbangan sebesar $ 500.000 atau setara Rp 6.8 miliar, tawaran tertinggi setalah helm Miller dari musim MotoGP 2018 sudah mencapai AUD 15.000 atau lebih dari 9000 euro setara Rp 136 juta.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi