Ronaldo Menyamai Rekor Trezeguet di Juventus

Ronaldo Menyamai Rekor Trezeguet di Juventus
Cristiano Ronaldo (The Mirror)

Analisadaily.com, Turin - Cristiano Ronaldo menyamai rekor pencetak gol Juventus setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 saat melawan Fiorentina di Allianz Stadium, Minggu (2/2) waktu setempat.

Dilansir dari Sports Mole, Senin (3/2), Bintang Portugal tersebut mencetak dua gol dari titik penalti saat juara Italia memperkuat keunggulan mereka di puncak klasemen Seri A.

Gol pertama pemain berusia 35 tahun itu memastikannya mencetak gol dalam pertandingan liga kesembilan berturut-turut, sebuah pertandingan yang dimulai sejak 1 Desember 2019.

Ronaldo telah menyamai rekor klub David Trezeguet, juga terpaut dari Gabriel Batistuta, yang mencetak gol dalam 11 pertandingan langsung untuk Fiorentina pada 1994.

Juventus beraksi melawan Verona Sabtu (8/2), sebelum mereka menghadapi perjalanan ke Brescia delapan hari kemudian.

Gol-gol Ronaldo dimulai saat mencetak gol penalti ke gawang Sassuolo pada 12 Januari lalu. Juventus bermain imbang 2-2 di pertandingan tersebut.

Ronaldo kemudian terus bikin gol, ke gawang Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, AS Roma, Parma, Napoli, dan terbaru, Fiorentina. Dalam periode ini, pemain 34 tahun itu total membukukan 14 gol.

Dari 14 gol yang diciptakan, lima di antaranya dibuat Ronaldo dari titik penalti. Dengan tambahan dua gol ke gawang Fiorentin, Ronaldo sudah mencetak 19 gol sepanjang musim ini.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi