Atasi Kematian Babi, Edy: Mari Beri Kami Masukan

Atasi Kematian Babi, Edy: Mari Beri Kami Masukan
Edy Rahmayadi bersama Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin dalam rapat dengar pendapat di kantor DPRD Sumatera Utara, Kamis (13/2) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta seluruh pihak untuk memberikan masukan terkait penanganan kematian ribuan babi.

"Mari saudara-saudaraku berikan masukan kepada kami untuk menangani permasalahan kematian babi di Sumatera Utara ini," kata Edy dalam rapat dengar pendapat di kantor DPRD Sumatera Utara, Kamis (13/2).

Hadir dalam RDP itu, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin dan Kepala Kejati Sumut, Amir Yanto.

"Dan setiap hari ada babi yang mati akibat Hog Cholera dan African Swine Fever (ASF) di Sumatera Utara," sambungnya.

Sejauh ini, kata Edy, ia sudah menempuh sejumlah langkah. Salah satu yang ditempuh dengan membantu menanam bangkai babi. "Kita sudah bentuk tim untuk membantu masyarakat menanam babi tersebut jika mati," ungkapnya.

Menurut Edy, babi merupakan mahluk ciptaan Tuhan hingga harus tetap dijaga. "Tidak ada satu orang pun yang boleh merusak mahluk Tuhan di atas dunia," ucapnya.

"Babi-babi itu adalah makhluk Tuhan. Makhluk Tuhan, kalau Tuhan menghendaki barang itu hilang di dunia ini tak sesulit apa yang kita pikirkan. Detik ini, kalau Tuhan tak menghendaki babi-babi itu, habis juga binatang-binatang yang lain, termasuk manusia itu sendiri. Karena, kita adalah makhluk Tuhan," tambah Edy.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi