Gubsu dan Kapolda: Stop Polemik Babi

Gubsu dan Kapolda: Stop Polemik Babi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Terkait rencana aksi unjuk rasa tandingan save babi yang akan dilakukan sekelompok masyarakat, Jumat (14/2), Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengimbau agar pihak tersebut lebih menahan diri.

"Saya meminta semua untuk menahan diri terkait isu babi. Saya juga meminta seluruh pihak untuk fokus ke hal-hal yang lain seperti mendukung putri Sumut yang saat ini tengah berkompetisi di Indonesia Idol," kata Edy usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sumatera Utara, Kamis (13/2).

"Jangan lagi demonstrasi soal babi. Sudah itu semua. Lebih baik kita besarkan Lyodra Ginting saja," imbaunya.

Sementara terkait aksi besok, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk menyatakan pendapat di muka umum.

"Kami tidak bisa melarang. Kami tidak bisa menghentikan," ujarnya.

Meski demikian, Martuani menjelaskan bahwa dirinya sudah bertemu dengan sejumlah pihak dari organisasi kemasyarakatan maupun mahasiswa untuk menyikapi masalah kematian babi. Dalam pertemuan itu disepakati untuk menghentikan isu babi.

"Jadi kita bersepakat untuk menghentikan polemik isu babi yang tidak memberikan dampak apa-apa kepada masyarakat," tegasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi