Wakapolresta Deli Serdang: Sinergitas Kunci Penting Keamanan Bandara Kualanamu

Wakapolresta Deli Serdang: Sinergitas Kunci Penting Keamanan Bandara Kualanamu
Wakapolresta Deli Serdang dalam Rapat Komite Keamanan Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait, menghadiri Rapat Komite Keamanan (Airport Security Committee) Bandara Kualanamu di Auditorium Danau Toba Perkantoran PT Angkasa Pura II, Rabu (19/2).

Turut hadir pada pertemuan ini Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Kav. Syamsul Arifin, jajaran Direksi PT Angkasa Pura II dan stakeholder terkait keamanan bandara.

Rapat ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional dan Surat Keputusan Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Nomor: KEP.12.03/05/05/2018/0021 tentang Komite Keamanan Bandara (Airport Security Committee).

Dalam rapat ini Julianto mengajak seluruh elemen terkait mulai dari jajaran Direksi PT Angkasa Pura II, Avsec selaku pengamanan internal bandara, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dan khususnya TNI-Polri agar saling menjaga serta menguatkan sinergitas dalam hal pelayanan pengamanan Bandara Kualanamu.

Menurutnya sinergitas ini penting demi terciptanya keadaan yang nyaman, aman dan kondusif kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan.

"Dengan terbentuknya Komite Keamanan Bandar Udara (Airport Security Committee) diharapkan dapat memperkuat dan memperkokoh kerja sama dalam pelaksanaan pelayanan pengamanan di Bandara Kualanamu," tegas Julianto.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi