Bocah Korban Bully Diundang Oleh Ahli Seni Bela Diri

Bocah Korban Bully Diundang Oleh Ahli Seni Bela Diri
Quaden Bayles (Facebook)

Analisadaily.com, Brisbane - Pendiri ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengundang Quaden Bayles ke Singapura untuk mengikuti latihan seni bela diri campuran.

Quaden merupakan anak berusia sembilan tahun asal Brisbane, Australia. Dia menjadi perbincangan publik setelah videonya sedang menangis viral di media sosial.

Dalam video itu ia mengaku ingin bunuh diri karena kerap diintimidasi teman-temannya di sekolah karena bertubuh kerdil.

Ibunya, Yarraka Bayles, merekam tangisan frustrasi sang anak dan mengunggahnya ke Facebook hingga mengundang keprihatinan dunia.

Chatri yang merupakan ahli Muay Thai dan Jiu-jitsu itu menawarkan perjalanan ke Singapura kepada Quaden dan keluarganya.

Selain menanggung seluruh biaya perjalanan dan akomodasi, pria berusia 49 tahun itu juga akan mengajari langsung Quaden seni bela diri.

"Saya ingin membantu anak kecil ini karena saya ingin menggunakan kekuatan kami untuk membantu mereka yang tidak berdaya," kata Chatri, dilansir dari Straits Times, Sabtu (22/2).

"Saya akan mengajarinya sendiri secara pribadi dengan tim instruktur. Ayo lakukan semua yang kita bisa untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dunia untuk datang membantu Quaden," imbaunya.

Sebelumnya bocah malang itu juga menerima dukungan dari aktor Hugh Jackman dan pemain basket, Enes Kanter.

Sementara halaman GoFundMe yang diinisiasi komedian Brad Williams untuk Quaden sudah mengumpulkan lebih dari $ 150.000 atau Rp 2 miliar lebih. Dana itu akan diberikan kepadanya untuk berangkat ke Disneyland di California.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga