Dukung Menantu Jokowi, Golkar Klaim Elektabilitas Bobby Tinggi

Dukung Menantu Jokowi, Golkar Klaim Elektabilitas Bobby Tinggi
Ahmad Doli Kurnia saat diwawancarai di arena Musda X Golkar Sumut. (Analisadaily/Nur Akmal)

Analisadaily.com, Medan - Golkar Sumut menjatuhkan pilihan politiknya di Pilkada Medan dengan mendukung Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo. Seolah tak ingin dicap mendukung karena merupakan lingkaran istana, Plt Ketua DPD Golkar Sumut mengklaim Bobby punya elektabilitas yang tinggi.

"Berdasarkan elektabilitas, Bobby Nasution terus meningkat," ujar Doli saat diwawancarai di Musda Golkar Sumut, Senin (24/2).

Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu mengklaim sebelum menetapkan dukungan secara legitimasi (formal), pihaknya akan melakukan survei akademik di awal Maret. "Bukan hanya Bobby tapi juga untuk semua calon yang diusung Partai Golkar, termasuk Bobby Nasution," katanya.

Sementara untuk calon wakil Bobby, Ahmad Doli mengaku akan mencari figur yang tepat dengan melihat perkembangan hasil survei dan komunikasi dengan partai politik lainnya.

Ia menjelaskan, Golkar Sumut juga menargetkan menang di 21 kabupaten/kota dari 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak tahun ini.

"Minimal pada 21 kabupaten/kota, Partai Golkar harus bisa memenangkan calon yang diusungnya. Ini jadi tekad kita agar Partai Golkar khususnya di Sumut tetap eksis," tuturnya.

(AMAL/JW/BR)

Baca Juga

Rekomendasi