Kemenag Batubara Tinjau Pembangunan Musala

Kemenag Batubara Tinjau Pembangunan Musala
Pembangunan Musala At Tauhid (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batubara melalui Kasi Penyelenggara Syariah, Zainul Ihsan Nasution, meninjau lokasi pembangunan Musala At Tauhid di Dusun Martubung, Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Zainul didampingi Koordinator Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batubara, Alpian, dan Koordinator Kecamatan, Kismawati, serta Kepala Desa Lubuk Hulu, Zaharuddin, berharap pembangunan Musala yang telah direncanakan bisa cepat terealisasi.

Musala yang akan dibangun bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin tidak hanya digunakan untuk tempat salat, tetapi diisi dengan aktivitas lain seperti pondok quran untuk mencetak regenerasi yang cinta Alquran.

Musala yang akan dibangun juga dijadikan sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi bagi para pemuda di Desa Lubuk Hulu.

“Kemenag Batubara akan mendukung berdirinya pembangunan musala At Tauhid di Desa Lubuk Hulu,” kata Zainul Ihsan, Rabu (26/2).

Kepala Desa Lubuk Hulu, Zaharuddin menuturkan, mendukung penuh untuk pembangunan musala di Desa Lubuk-Hulu. Zaharuddin berjanji akan memperluas akses jalan untuk memudahkan masyarakat menuju musala.

Ketua Badan Kemakmuran Musala (BKM) At Tauhid Loly Sastra menuturkan, sebelum bulan Ramadan musala At Tauhid akan segera berdiri.

“Dalam waktu dekat kita akan memohon kehadiran Bupati Batubara, Zahir, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala At Tauhid,” ujarnya.

(AP/RZD)

Baca Juga