BEM STIT PL Gunung Tua Gelar Seminar Nasional KTI

BEM STIT PL Gunung Tua Gelar Seminar Nasional KTI
Keynote speaker, Dr Zainal Effendi Hasibuan MA (tengah) foto bersama dengan Ketua STIT PL beserta para peserta Mahasiswa STIT-PL Gunung Tua, Sabtu (29/2). (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Padanglawas Utara - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, terus berupaya menghasilkan karya ilmiah yang bisa berkontribusi pada bidang keilmuannya.

Salah satu upayanya melalui seminar Nasional Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT-PL Gunung Tua di gedung Aula STIT-PL, Sabtu (29/2).

Diacara ini hadir keynote speaker, Dr Zainal Effendi Hasibuan MA. Kegiatan dibuka oleh Ketua STIT PL Gunung Tua, Makmun Arrasid Siregar dan dihadiri para dosen.

Ketua BEM, Adabul menyebutkan, kegiatan ini untuk memberikan keterampilan kepada mahasiswa agar dapat dan ahli dalam penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, seperti artikel, jurnal, maupun penulisan skripsi.

“Tujuannya juga diharapkan bisa memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dalam memahami teknik penulisan karya ilmiah,” kata Abdul disela-sela kegiatan.

Semacam ini, kata dia, menjadi agenda rutin BEM, dengan harapan mahasiswa yang mengikuti nantinya bisa menyelesaikan tugas akhirnya berupa skripsi dengan baik dan cepat.

Zainal Effendi Hasibuan dalam diskusinya mengajak para mahasiswa serta membangkitkan keterampilan dalam menulis.

“Sehingga dari tulisan yang mereka buat dapat dibaca oleh orang lain dan menghadirkan manfaat yang banyak,” ujar Zainal.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi