Kosgoro Fasilitasi Ijeck Maju di Musda Golkar Sumut

Kosgoro Fasilitasi Ijeck Maju di Musda Golkar Sumut
Ketua Kosgoro 1957 Sumatera Utara, Riza Fakhrumi Tahir, memberikan keterangan saat jumpa pers di Kantor Kosgoro 1957 Sumut, Jalan Sei Bagerpang, Medan, Minggu (1/3) (Analisadaily/Eka Azwin Lubis)

Analisadaily.com, Medan - Kosgoro 1957 Sumatera Utara mengambil sikap tegas atas Musyawarah Daerah X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Senin (24/2) pekan lalu.

Ketua Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir mengatakan, pihaknya menolak Musda itu karena tidak sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Riza mengaku, sejak jauh-jauh hari sudah menyampaikan agar mencari orang baik sebagai pimpinan DPD Partai Golkar Sumut. Sebab menurutnya, Airlangga Hartarto selaku Ketua DPP Partai Golkar merupakan orang baik.

"Airlangga itu orang baik maka dia harus didukung oleh orang baik. Di Sumatera Utara yang kami lihat orang baik itu Musa Rajekshah," kata Riza dalam jumpa pers di Kantor Kosgoro 1957 Sumut, Jalan Sei Bagerpang, Medan, Minggu (1/3).

Riza meyakini elite-elite Partai Golkar Sumut juga menginginkan Musa Rajekshah atau Ijeck untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Ia juga menyebut bahwa DPP Partai Golkar tidak mengakui musda tersebut.

"Alasan kami mendukung Musa Rajekshah karena dia orang baik. Orang baik harus memimpin Partai Golkar Sumut,” sambungnya.

“DPP menganggap musda itu tidak ada, musda itu ilegal. Kami ikut apa kata DPP karena sebagai organisasi pendiri kami harus mengawal. Pak Agung (Laksono) sudah menginstruksikan saya agar mengawal Ijeck menjadi Ketua Golkar Sumut," tegasnya.

Lebih jauh mantan Sekretaris Umum DPD Golkar Sumut itu mengatakan, Kosgoro 1957 akan memfasilitasi Ijeck untuk maju menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

"Kami akan memfasilitasi Ijeck menjadi kandidat apabila DPP kembali menggelar Musda. Kami sudah menyiapkan mandat. Pak Agung sudah bilang, 'terserah kau ajalah, yang penting dia terpilih menjadi Ketua Golkar Sumut'," ujar Riza didampingi Sekretaris Razoki Lubis, Bendahara Rahmah Purba, Wakil Ketua Bid Kaderisasi Bahrumsyah, Wakil Ketua Bid. Wirausaha dan UKM Alex Pinem serta Ketua Barisan Muda Kosgoro, Arifin Ritonga.

(EAL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi