Upaya KAI Divre I Sumut Cegah Penyebaran Virus Corona

Upaya KAI Divre I Sumut Cegah Penyebaran Virus Corona
Petugas KAI menjelaskan kepada penumpang terkait antisipasi corona di Stasiun Medan (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KAI Divre I Sumut) melakukan sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Vice President (VP) PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, salah satu kegiatan adalah sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona kepada seluruh penumpang dan juga frontliner KAI.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang dilakukan Unit Kesehatan Divre I Sumut juga dilakukan pengenalan alat dan cara pakai thermometer infra-red di boarding dalam hal mengantisipasi screening virus corona.

"Kita juga membagikan brosur tentang apa itu virus corona kepada penumpang dan bagaimana cara pemakaian masker, serta tata cara cuci tangan yang baik dan benar," kata Daniel di Stasiun Medan, Kamis (5/3).

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan agar para penumpang tidak perlu cemas saat melakukan perjalanan dengan kereta api, karena memang keamanan dan juga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya pada 29 Januari 2020, KAI Divre I Sumut juga sudah melakukan pembagian masker di lima stasiun, yaitu di Stasiun Binjai, Stasiun Medan, Stasiun Tebingtinggi, Stasiun Rantau Prapat dan Stasiun Kisaran.

"Lebih dari 30 ribu masker kita bagikan kepada penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api," terang Daniel.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi