KAI Divre I Sumut Tingkatkan Pencegahan Virus Corona

KAI Divre I Sumut Tingkatkan Pencegahan Virus Corona
Pemeriksaan penumpang di Stasiun Medan untuk cegah virus corona (Analisadaily/Istimewa)

Analisadily.com, Medan - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara terus meningkatkan upaya pencegahan terhadap wabah virus corona (Covid-19).

Beberapa upaya pencegahan dan antisipasi yang sebelumnya telah dilakukan, kali ini lebih ditingkatkan. Upaya-upaya tersebut meliputi sosialisasi tentang pencegahan dan antisipasi virus corona ke pekerja kereta api dan para penumpang.

Selain itu juga adanya pemasangan wastafel portable untuk sosialisasi cara cuci tangan yang baik dan aktivitas membersihkan bagian dalam dan luar kereta api serta lingkungan stasiun setiap harinya.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, sosialisasi dilakukan di tujuh stasiun yaitu, Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Tanjungbalai, Rantau Prapat, Siantar dan Binjai.

Selain sosialisasi, manajemen juga menyediakan hand sanitizer serta menyiagakan petugas dengan thermometer infra red di seluruh boarding stasiun yang ada di bawah wilayah kerja PT KAI Divre I Sumut, dalam hal mengantisipasi screening virus corona.

"Saat ini peralatan pengukur suhu calon penumpang tersebut telah digunakan di stasiun wilayah PT KAI Divre I Sumut," kata Daniel di Medan, Sabtu (14/3).

Calon penumpang kereta api cuci tangan di Stasiun Medan untuk cegah virus corona
Manajemen PT KAI Divre I Sumut juga telah membagikan-bagikan brosur tentang apa itu virus corona kepada penumpang dan bagaimana cara pemakaian masker, serta tata cara cuci tangan yang baik dan benar.

Hal tersebut dilakukan agar para penumpang tidak perlu cemas saat melakukan perjalanan dengan kereta api, karena memang keamanan dan juga kebersihan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Pada 29 Januari 2020 lalu, kita melakukan pembagian masker di sejumlah stasiun kepada penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api," tandasnya.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi