Ratusan Petani SPSB Geruduk Kantor Kejari Cabang Pancur Batu

Ratusan Petani SPSB Geruduk Kantor Kejari Cabang Pancur Batu
Massa petani SPSB melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Kejari Deliserdang yang berada di Pancur Batu (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan massa petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Kejari Deliserdang yang berada di Pancur Batu.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa menuntut atas penahanan kedua rekan mereka, Japet Purba dan Benni Karo-Karo, atas tuduhan pengrusakan Kantor PTPN II beberapa waktu lalu.

"Kami melakukan aksi ini sebagai aksi solidaritas terhadap kedua rekan kami yang saat ini mereka ditahan di Polrestabes Medan dan dititip di Lapas Pancur Batu," kata Dewan Pembina SPSB, Aris Wiyono, Selasa (17/3).

Manurut mereka, kedua petani itu bukan merupakan pelaku kriminal, keduanya merupakan pahlawan agraria yang memperjuangkan hak-hak petani.

"Kami heran kenapa kedua rekan kami ditahan," ucapnya.

Usai melakukan aksi tersebut, massa aksi dari petani diterima oleh Kepala Cabang Kejari Pancur Batu, M. Junaidi. Dirinya mengatakan, mereka akan berlaku profesional dalam kasus tersebut.

"Dalam kasus ini, kami akan profesional dan bekerja sesuai SOP," terangnya.

Di akhir aksi, para perwakilan petani menyempatkan diri untuk menjenguk kedua pahlawan agraria di Lapas Pancur Batu.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi