Penderita Hidrosefalus Jadi Anak Angkat Bhineka Grup

Penderita Hidrosefalus Jadi Anak Angkat Bhineka Grup
Anggota Bhineka Grup mengunjungi rumah anak penderita hidrosefalus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah maraknya musibah virus corona (Covid-19), Bhineka Grup tetap melakukan kegiatan amal dan sosial.

Seorang anak bernama Assyifa Amelia (9) yang menderita hidrosefalus mendapat bantuan dari Bhineka Grup. Bahkan mereka sepakat menjadikan bocah malang ini sebagai anak asuh.

Bantuan sejumlah uang dan kebutuhan harian Assyifa yang tinggal di Jalan Pelajar Timur, Gang Pribadi, Kecamatan Medan Denai, diserahkan oleh Ayong BW dan Zulkifli Tan.

Bantuan itupun diterima oleh Afrizal, ayah bocah malang tersebut. Afrizal mengaku, jangan mengobati anaknya, untuk kebutuhan sehari-hari pun ia merasa kesulitan.

"Jangankan untuk berobat bang, makan dan beli pampers-nya saja kami sudah ampun," ujar Afrizal.

Spontanitas

Sementara Ayong dan Zulkifli mengatakan spontanitas Bhineka Grup dalam menggalang dana kemanusiaan itu berawal dari unggahan WhatsApp yang mereka terima.

Unggahan itu meminta bantuan karena ketidakmampuan Afrizal atas penderitaan yang dialami anaknya.

"Kami memposting itu di Grup Bhineka, sahabat-sahabat kami pun semua menanggapi. Akhirnya kami bisa memberikan bantuan hari ini," ujar Ayong.

Tak hanya itu, Bhineka Grup juga berencana mengurus pengobatan Assyifa Amelia hingga sembuh dan menjadikannya anak asuh.

"Kita sepakat dan akan memberikan bantuan maksimal demi kesehatan anak ini," ujar Landen Marbun, salah seorang anggota Bhineka Grup.

(HERS/EAL)

Baca Juga