Posting Foto Liburan, Artis Malaysia Dikritik Netizen

Posting Foto Liburan, Artis Malaysia Dikritik Netizen
Farah Nabilah saat berfoto di pantai (Channel News Asia/Instagram/farahnabilahofficial)

Analisadaily.com, Malaysia – Beberapa artis ternama dari Malaysia menghadapi reaksi dari para pengguna media sosial setelah mereka mem-posting sebua foto liburan bersama di Instagram. Kritik tersebut berdatangan karena negara itu sedang berjuang melawan wabah COVID-19.

Mereka di antaranya Farah Nabilah, Aishah Azman, Alvin Chong, Ummi Nazeera dan Liyana Jasmay. Dikritik netizen setelah mengunggah gambar yang menunjukkan sedang bermain-main di bawah sinar matahari di luar negeri.

Akan tetapi, pengecekan yang dilakukan Channel News Asia Lifestyle menunjukkan, Ummi Nazeera, telah menonaktifkan balasan komentar pada posting Instagram terbarunya.

Liyana Jasmay, khususnya, tampaknya menarik sebagian besar kemarahan, seperti komentar seorang pengguna Instagram, yang berbunyi "Harap peka terhadap situasi saat ini,” bunyi komentar di akunnya.

Pengguna lain ada yang meninggalkan komentar dengan menyebut ‘egois’. Sementara satu orang menulis, ‘Tanpa otak mungkin’.

Namun pengguna Instagram mengomentari pos Aishah Azman, untuk memintanya tetap di rumah, ‘#stayathome’.

Blue sky. ?

A post shared by liyanajasmay (@liyanajasmay) on

Farah Nabilah juga melihat beberapa komentar buruk di posnya, dengan satu pengguna berkomentar, "Sangat baik bagi Anda untuk pergi berbulan madu, lebih baik tidak kembali ke Malaysia,” bunyi komentar di akunnya.

Tetapi, beberapa selebriti telah menjelaskan, mereka sudah dalam perjalanan kembali ke Malaysia.

Foto terbaru Alvin Chong menunjukkan dia kembali di Petaling Jaya.

"Aku mencintaimu, tolong tetap di dalam rumah karena rumahmu adalah yang paling aman di dunia,” kata Alvin.

Farah Nabilah juga memiliki posnya sendiri yang mengumumkan bahwa dia kembali ke rumah dan mengasingkan diri.

“Mari berdoa dengan keras & mempraktikkan kebersihan yang baik. Jaga semua orang, Semoga Allah melindungi kita,” tulis Farah.

Adapun Liyana Jasmay, dia mengatakan kepada pengikutnya, awalnya dijadwalkan terbang kembali pada 23 Maret, tetapi memutuskan untuk membatalkan lokasi dan mempersingkat waktu pemotretan untuk kembali lebih awal.

"Waktunya tepat ketika kami tiba dini hari pada tanggal 18, tepat di titik perintah gerakan terbatas oleh pemerintah Malaysia. Kami akan melakukan karantina sendiri selama 14 hari seperti yang diperintahkan untuk mencari gejala (jika ada) dan sangat senang bisa kembali dan beristirahat di rumah,” kata Liyana.

Big up to @airasia for arranging the change of flights for us. We were supposed to fly back to Malaysia on the 23rd March but amidst the coronavirus scare, we decided to cancel some locations, shorten our shoot time and come home early. The timing was perfect as we arrived early morning on the 18th, right on the dot of the restricted movement order by the Malaysian government. We will be doing self quarantine for 14 days as instructed to look out for symptoms (if any) and are so happy to be back and rest at home. Thank you to all of the doctors, nurses and frontliners who are working tirelessly in the face of the pandemic and we promise to do our best in helping you by staying put in our homes. Don't forget to wash your hands everyone! #VacaywithAirAsia #travel #travelbesties #glampergirls

A post shared by liyanajasmay (@liyanajasmay) on

Dia mengakhiri dengan berterima kasih kepada petugas kesehatan yang menangani pandemik.

“Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam membantu Anda dengan tetap tinggal di rumah kami. Jangan lupa mencuci tangan semuanya,” ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi