Bobby Nasution Apresiasi Dedikasi Petugas Kesehatan

Bobby Nasution Apresiasi Dedikasi Petugas Kesehatan
Kepala Puskesmas PB Selayang II dr Zainab Mahyuni berbicara dengan Bobby Nasution melalui Skype, Sabtu (21/3) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Medan Bobby Nasution mengapresiasi Puskesmas yang dinilai sigap mencegah penyebaran virus corona.

Baru-baru ini, ia melakukan elekonferensi via aplikasi Skype dengan dr Zainab Mahyuni, Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan.

Dalam percakapan selama 15 menit itu, Bobby, menyinggung peran sentral Puskesmas menangani masalah-masalah kesehatan.

"Saya mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan COVID-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan atas dedikasinya untuk masyarakat," kata Bobby, Sabtu (21/3).

Kepala Puskesmas PB Selayang II dr Zainab Mahyuni mengatakan, saat ini ia menjalankan arahan dari Plt Walikota Medan untuk penanganan corona. Di antaranya Puskesmas sebagai Posko COVID-19.

"Kita telah pasang imbauan di depan agar masyarakat tahu kemana akan melaporkan jika ada gejala Corona di masyarakat," kata dr Zainab.

Saat ini, di setiap Puskesmas disediakan hand sanitizer untuk diberikan kepada setiap pengunjung pasien. Di Puskesmas juga dipasang poster informasi penanganan yang bisa diakses masyarakat luas.

Yang jelas, dr Zainab menambahkan, dalam menjalankan tugas mengikut SOP yang sudah diedarkan Walikota Medan. "Kita jalin kerjasama dengan lintas sektoral," lanjut dr Zainab.

Terakhir, ia berpesan, masyarakat tidak menutupi andai ada keluhan yang menjurus kepada infeksi Corona seperti demam tinggi, sakit kerongkongan hingga sesak nafas, agar segera periksakan diri.

"Ini semua demi kebaikan kita. Semoga musibah ini cepat berlalu hingga semua normal kembali," harapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi