Yayasan Rihanna Bantu Keluarga Terdampak Corona

Yayasan Rihanna Bantu Keluarga Terdampak Corona
Rihanna (Channel News Asia/AFP/Robin L Marshall)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Organisasi nirlaba Rihanna, Clara Lionel Foundation, mengumumkan, akan menyumbangkan US $ 5 juta atau setara Rp 78 miliar untuk untuk membantu kebutuhan keluarga yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Donasi akan diberikan kepada kelompok-kelompok, termasuk Bantuan Langsung, Memberi Makan Amerika, Dana Respon Solidaritas COVID-19 Organisasi Kesehatan Dunia, Mitra dalam Kesehatan, Komite Penyelamatan Internasional dan lainnya.

Uang itu akan digunakan untuk menyediakan peralatan pelindung dan pelatihan bagi petugas kesehatan, mendukung bank makanan AS untuk masyarakat yang berisiko, membangun unit perawatan intensif dan mendistribusikan persediaan pernapasan.

Tidak itu saja, dana ini juga bertujuan untuk mempercepat pengujian dan perawatan di tempat-tempat termasuk seperti Haiti dan Malawi dan meningkatkan upaya untuk menciptakan vaksin dan terapi lain untuk menangani virus corona baru.

"Tidak pernah lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan terlayani - mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata Justine Lucas, Direktur Eksekutif Yayasan Clara Lionel dilansir dari Channel News Asia, Minggu (22/3)

Rihanna memulai yayasan pada 2012 dan menamakannya dengan kakek-neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi