Ijeck Masuk ODP, Akhyar Jalani WFH

Ijeck Masuk ODP, Akhyar Jalani WFH
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, ketika mengisi sensus penduduk online (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) setelah salah seorang ajudannya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah menyebut, siapa saja yang pernah memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, maka statusnya menjadi ODP, termasuk Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck.

"Siapapun yang menjadi kontak erat manusia yang sudah terkonfirmasi positif menjadi orang dalam pemantauan. Bukan hanya beliau (Ijeck-red)," kata Aris, dilansir dari detik.com.

Namun Aris tidak mau berkomentar banyak mengenai status dan kondisi ajudan Ijeck yang positif Covid-19.

"Iya saya mau bilang apa, karena dia sendiri udah mengakui dirinya positif," ujarnya.

Sementara Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, sudah memulai work from home dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Langkah ini dilakukan Akhyar untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 setelah salah seorang pejabat di Pemko Medan meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Sampai hari ini jumlah ODP di Sumatera Utara ada 2.995 orang, turun dari hari sebelumnya 3.080 orang.

"Jumlah ODP di Sumatera Utara mengalami penurunan dari sebelumnya 3.080 menjadi 2.995 orang. Penurunan ini lebih kurang 2,8%," jelas Aris Yudhariansyah, Jumat (27/3) sore.

Namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumut mengalami peningkatan dari 71 orang menjadi 76 orang.

Sementara jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Sumut masih sembilan orang, satu diantaranya sudah meninggal dunia. Untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah tiga orang.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi