Juventus Potong Gaji Pemain di Tengah Pandemi COVID-19

Juventus Potong Gaji Pemain di Tengah Pandemi COVID-19
Para pemain Juventus (Juventus FV)

Analisadaily.com, Turin - Klub sepak bola Juventus, yang saat ini dibela Cristiano Ronaldo, mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih, Maurizio Sarri, untuk pemotongan gaji terkait pandemi virus corona COVID-19.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (29/3), pandemi virus corona COVID-19 menyebabkan kompetisi sepak bola, salah satunya Serie A Italia, harus terhenti untuk sementara waktu, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Juventus, tim sepak bola yang dimiliki oleh keluarga Agnelli, memotong gaji pemain dengan jumlah yang sama dengan upah bulanan Maret, April, Mei dan Juni 2020, kata perwakilan klub dalam sebuah pernyataan Sabtu (28/3) malam waktu setempat.

Seorang juru bicara untuk Juventus mengkonfirmasi, tindakan itu berlaku untuk Ronaldo dan semua pemain tim. Juventus akan menghemat sekitar 90 juta euro untuk tahun keuangan 2019-2020. Kesepakatan itu akan selesai dalam beberapa minggu mendatang.

Keluarga Agnelli, yang telah memiliki Juventus selama lebih dari 90 tahun, juga mengendalikan Ferrari N.V. dan Fiat Chrysler Automobiles N.V. Perusahaan induknya, Exor NV, memiliki 64% Juventus. Andrea Agnelli, sepupu CEO Exor John Elkann, telah menjadi ketua Juventus sejak 2010.

Kematian akibat virus corona COVID-19 di Italia melampaui 10.000 pada hari Sabtu, bahkan ketika penyebaran penularannya relatif stabil.

Negara yang paling terpukul di Eropa mengalami 889 kematian baru dalam 24 jam terakhir, kata otoritas kesehatan, dengan sedikit penurunan dari rekor Jumat. Kasus-kasus baru naik sedikit menjadi 5.974, sehingga jumlah total pasien di negara itu menjadi 92.472.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi