Seorang Perawat di RS Bunda Thamrin Positif Terinfeksi Corona

Seorang Perawat di RS Bunda Thamrin Positif Terinfeksi Corona
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang tenaga medis di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu disampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan lewat rapid test, Rabu (1/4).

"Dari hasil rapid test, perawat berjenis kelamin perempuan ini, positif terinfeksi COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Perawat diduga terpapar dari seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berdasarkan hasil pemeriksaan melalui rapid test juga dinyatakan positif COVID-19 dan telah meninggal dunia di rumah sakit ini, Selasa (31/3) kemarin.

Diketahui, PDP yang meninggal dunia itu merupakan pegawai honorer di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara berinisial MHC (35).

"Nah, Bisa jadi terpapar dari PDP yang semalam. Namun, pihaknya akan melakukan tracing terkait hal itu," terangnya.

Mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan PDP yang meninggal dan perawat tersebut.

"Daftarnya udah masuk ke kita, saat ini sedang kita tracing. Sejauh ini masih satu perawat yang positif COVID-19 di RS Bunda Thamrin dari hasil rapid tes," ucap Aris.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi