Kasus Positif COVID-19 di Sumut 36, PDP Naik dan ODP Turun

Kasus Positif COVID-19 di Sumut 36, PDP Naik dan ODP Turun
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) update jumlah pasien COVID-19. Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut kembali bertambah menjadi 36 dari sebelumnya 30 pasien.

"Yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumatera Utara saat ini sebanyak 36 jiwa. Di mana, 11 diantaranya merupakan hasil dari rapid test," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, Jumat (3/4) sore.

Selain pasien positif COVID-19. Kenaikan yang sama juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bertambah menjadi 95 orang dari sebelumnya 84 orang.

"Sementara itu jumlah PDP juga mengalami peningkatan sebesar 11,5 persen. Di mana pada hari sebelumnya PDP di Sumatera Utara berjumlah 84 orang kini bertambah menjadi 95 orang," terang Whiko.

"Sedangkan Orang Dalam Pemantuan atau ODP sebanyak 2.969 jiwa menurun di banding hari sebelumnya 12,4 persen yakni 3.338 orang," sambungnya.

Whiko juga mengingatkan, peningkatan dan penurunan penyebaran COVID-19 di Sumut saat ini dipengaruhi oleh dua hal. Kedua hal tersebut adalah upaya pencegahan yang dilakukan dan yang kedua adalah menghindari keramaian.

"Untuk itu partipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar Sumatera Utara bisa menekan penyebaran COVID-19," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi