Dinas Kebersihan Medan Siagakan Tong Air Cuci Tangan di Warkop Jurnalis

Dinas Kebersihan Medan Siagakan Tong Air Cuci Tangan di Warkop Jurnalis
Tong air cuci tangan di Warkop Jurnalis Medan (Anaisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dinas Kebersihan Kota Medan memberikan bantuan tong air cuci tangan kepada para jurnalis dan masyarakat. Hal ini dilakukan guna membiasakan budaya bersih di tengah pandemi global virus corona COVID-19.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Medan, M Husni mengatakan, ada lima unit tong air untuk cuci tangan yang dibagikan. Lima tong ini diletakan di beberapa lokasi Kota Medan, salah satunya di Warkop Jurnalis Medan, Jalan Agus Salim.

"PT Aroma Bakery dan Cake Shop memberikan bantuan melalui kita (Dinas Kebersihan Kota Medan)," kata dia kepada para wartawan usai memberikan bantuan tong itu di Warkop Jurnalis Medan, Senin (6/4).

Husni menuturkan, tong air ini diletakan di Jalan Agus Salim (Warkop Jurnalis Medan), Perkuburan Simalingkar B, Jalan Dipenogoro, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Sisingamangaraja Medan Simpang Amplas.

"Tujuannya untuk membiasakan cuci tangan, sehingga kita semua bersih dan semoga virus itu jauh dari kita," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mengadapi COVID-19. "Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat," terang Husni

Husni juga berharap kepada para pengusaha lainnya untuk ikut peduli untuk membantu masyarakat di tengah pandemi global ini. "Kita mengajak masyarakat untuk bahu membahu saling membantu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu wartawan senior Amrizal berterima kasih kepada Dinas Kebersihan yang telah peduli dengan para jurnalis dan masyarakat Kota Medan. "Kita mendukung program Pemerintah Kota Medan, yakni budaya bersih," katanya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi