Pernikahan Nurjaman dan Ugi Dihadiri Delapan Orang

Pernikahan Nurjaman dan Ugi Dihadiri Delapan Orang
Muhammad Nurjaman memakaikan cincin kepada tunangannya, Ugi Lestari Widya Bahri. (Asia One/Reuters/Willy Kurniawan)

Analisadaily.com, Tangerang - Bagi Mohamad Nurjaman dan Ugi Lestari Widya Bahri, pernikahan mereka tentu hari terpenting dalam hidup, apalagi bila dirayakan di depan ratusan tamu yang berbahagia.

Tetapi pandemi coronavirus memaksa mereka untuk melakukan perubahan rencana. Pasangan ini tunangan dan bertukar cincin pada Jumat (10/4), dengan penuh khidmat, meskipun hanya dihadiri delapan anggota keluarga dekat.

Sedangkan kerabat lain menyaksikannya melalui siaran langsung pernikahan selama 40 menit dari rumah masing-masing.

"Jika Anda bertanya apakah kami kecewa, pasti. Tetapi kita harus menerima karena ini tidak hanya mempengaruhi satu atau dua orang. Kami hanya harus menerima situasinya,” kata Nurjaman, yang berusia 31 tahun dilansir dari Asia One, Minggu (14/4).

Asia One/Reuters/Willy Kurniawan
Pasangan ini telah berpacaran selama dua tahun dan mulai merencanakan pernikahan mereka Oktober 2019. Tetapi, kedatangan 500 tamu yang seharusnya berlangsung di aula di sebuah universitas di Jakarta pada 12 April akan ditunda tanpa batas waktu.

"Dalam upacara normal, kerabat dan teman akan datang untuk menyaksikan upacara itu, tetapi sekarang kita akan mengandalkan teknologi," kata Widya, yang berusia 24 tahun.

Salah satu sepupu pengantin wanita menyaksikan siaran langsung dari ruang tamunya, mengenakan pakaian yang telah dipilihnya untuk hari besar.

Dia mengangkat sebuah plakat dengan pesan untuk memberi selamat kepada mereka dan menyertakan tagar "#dirumahaja", yang berarti "stay at home" dalam bahasa Inggris.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi