Bersama Polda Sumut, Pelindo I Bagikan Lima Ton Beras

Bersama Polda Sumut, Pelindo I Bagikan Lima Ton Beras
Bantuan beras dari Pelindo I (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I menyerahkan bantuan beras kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19).

VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo I, Fatimah Zuhra, mengatakan bantuan ini berupa beras 10 kg sebanyak 500 paket atau setara dengan lima ton.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pelindo I dan Polda Sumatera Utara dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Pelindo I bekerja sama dengan Polda Sumut untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung dari pandemi Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara," kata Fatimah di Medan, Kamis (16/4).

"Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Pelindo I untuk terus mendukung pemerintahan menghadapi pandemi saat ini," sambungnya.

Fatimah menjelaskan bahwa Pelindo I terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, baik itu sembako, alat pelindung diri (APD) hingga alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami, menjelaskan pihaknya telah membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat di Belawan khususnya tukang becak dan ojek.

Fiona menyebut Pelindo I juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik seperti puskesmas, tempat ibadah, sekolah, dan kantor layanan publik, membagikan masker, hand sanitizer serta vitamin kepada masyarakat.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saja sehingga akan ada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi karena saat ini belum bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ucapnya.

"Semoga upaya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Pelindo I akan terus mendukung pemerintahan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," tukas Fiona.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi