Bobby Nasution Bagikan Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Bobby Nasution Bagikan Sembako ke Warga Terdampak COVID-19
Bagikan sembako (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), tokoh muda sekaligus bakal calon (Balon) Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali turun langsung membagikan sembako.

Sembako dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 di kawasan Medan Denai. Bersama tim, Bobby mendatangi satu persatu rumah warga di wilayah Jalan Rawa Cangkuk II. Puluhan rumah diseser pria yang akrab disapa Bobby itu.

Bobby mengatakan, sembako yang diberikan kiranya bisa membawa manfaat untuk warga terdampak, khusunya kalangan ekonomi menegah ke bawah, serta bisa meringankan beban mereka.

"Kita kembali membagikan langsung sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Setidaknya kita bisa ikut meringankan beban mereka. Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran COVID-19, tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya, Kamis (23/4).

Tidak hanya sekedar membagikan sembako, suami dari Kahiyang Ayu Siregar itu pun melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar tidak meluas.

"Tetap jaga kesehatan, untuk sementara di rumah saja, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah," ujar Bobby.

Beberapa warga yang menerima sembako pun mengaku tak menyangka kalau Bobby turun langsung.

"Terima kasih sekali mas Bobby, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bapak selalu sehat dan dalam lindungan tuhan, kami tidak menyaka kalau bapak turun langsung untuk membagikannya kepada kami," kata mereka.

Diketahui, Bobby Nasution sudah membagikan sebanyak 13.000 paket sembako dibagikan ke sejumlah titik seluruh Kota Medan. Selain sembako, pihaknya juga rutin membagikan ratusan nasi kotak setiap harinya kepada driver ojek online dan penarik becak motor.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi