IESPA Sumut Siap Ikuti IES Championship

IESPA Sumut Siap Ikuti IES Championship
Pengurus Indonesia E-sport Asosiation (IESPA) Sumatera Utara dikukuhkan untuk ikuti Kejuaraan IES Championship yang diikuti 21 provinsi se -Indonesia. (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Pengurus Indonesia E-sport Asosiation (IESPA) Sumatera Utara siap ikuti ajang IES Championship yg akan di ikuti 21 Provinsi seluruh Indonesia.

Ketua IESPA Sumatera Utara, Mikael Nainggolan, berharap dengan adanya ajang nasional ini bisa membawa Gamers daerah yang berbakat untuk menunjukkan kemampuan dan Skill bertanding.

Selain itu dukungan dari Pemerintah Provinsi diharapkan mampu menjadi motivasi agar dapat membawa nama Sumut di ajang IES Championship.

Hal tersebut disampaikan Ketua IESPA Tebingtinggi Rama Ananda bersama Wakil Ketua IESPA Sumatera Utara, Fauzan Azmi Panjaitan di Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi.

“Siap mendukung para pegamers daerah khusunya Kota Tebingtinggi ikut ambil bahagian ajang tersebut dan keberadaan E-sport telah mendapat perhatian pemerintah pusat maupun daerah,” kata Rama.

Gelar kejuaran yang akan dimulai pada bulan Mey hingga Oktober 2020 memperebutkan total hadiah Rp500 juta.Pendaftaran peserta dimulai pada 22 April hingga 10 Mei 2020. Bagi para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran.

Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Jadi pastikan untuk memiliki nomer Smartfren 1ON+ supaya tidak tertinggal informasi dari penyelenggara,ucapnya.

Lebih lanjut Rama Ananda mengatakan para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi.

Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Menurut Rama, Ketua IESPA Pusat, Eddy Lim mengatakan, pihaknya butuh sinergi dan brand penggerak seperti Smartfren yang bisa memajukan industri e-Sports nasional.

"IESPA, Liga Game dan Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19,’ ujarnya.

Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain E-Sports Indonesia ke level dunia nantinya.

Informasi lengkap mengenai kejuaraan dapat dilihat di Instagram Ligagame Esports : @ligagame_tv. Live streaming Youtube dapat dilihat di channel Ligagame Esports TV. Untuk formulir pendaftaran dapat diisi di : https://bit.ly/ies2020.

Baca Juga

Rekomendasi