Malaysia Laporkan 51 Kasus Baru COVID-19 dan 2 Kematian

Malaysia Laporkan 51 Kasus Baru COVID-19 dan 2 Kematian
Malaysia (CNN)

Analisadaily.com, Kuala Lumpur - Malaysia melaporkan 51 kasus baru terkait virus corona COVID-19 dan dua kematian pada hari Sabtu (25/4). Total kasus yang tercatat 5.742 dengan 98 kematian, kata kementerian kesehatan dalam konferensi pers.

Salah satu yang tewas adalah seorang pria Malaysia berusia 62 tahun dengan riwayat penyakit jantung, kata direktur jenderal kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah, dilansir dari Channel News Asia.

Dia dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh pada 28 Maret dan meninggal pada hari Sabtu. Kematian lainnya adalah seorang wanita Malaysia berusia 62 tahun dengan riwayat tekanan darah tinggi.

Dia berhubungan dekat dengan pasien COVID-19 lainnya, yang merupakan kerabat dekatnya, dan dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur pada 22 Maret. Dia kemudian meninggal pada 24 April 2020.

Dr Noor Hisham mengatakan bahwa 99 kasus juga telah pulih pada hari Sabtu dan telah habis, sehingga jumlah kasus yang sepenuhnya pulih menjadi 3.762.

“Jumlah total kasus infektivitas COVID-19 adalah 1.882 kasus. Mereka telah diisolasi dan diberi perawatan,” kata Dr. Noor Hisham dalam konferensi pers.

Terkait dengan Bali

Sebuah cluster di sebuah pusat medis di Kuantan, Pahang yang telah dikaitkan dengan Bali telah memiliki 43 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Dari kasus tersebut, 10 adalah tenaga kesehatan dari pusat itu sendiri.

Tiga puluh kasus dalam kelompok yang dinyatakan positif COVID-19 dirawat di Rumah Sakit Tengku Ampuan Afzan (HTAA) di Kuantan. Sembilan orang telah pulih, dengan kasus lain yang menjalani perawatan di unit perawatan intensif, kata Dr. Noor Hisham. Tiga kasus dari cluster telah meninggal.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi