Adi Kurdi, Pemeran Abah di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Adi Kurdi, Pemeran Abah di Keluarga Cemara Meninggal Dunia
Adi Kurdi (Antara)

Analisadaily.com, Jakarta – Adi Kurdi yang dikenal luas atas perannya sebagai Abah di sinetron Keluarga Cemara dikabarkan meninggal dunia. Aktor senior ini meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (8/5), kabar itu disampaikan salah satu kerabat Adi, Romo Jost Kokoh Prihatanto lewat akun Twitter-nya. Adi Kurdi meninggal dunia setelah diketahui sakit selama beberapa waktu terakhir dan dirawat di RS Pusat Otak Nasional Cawang, Jakarta.

Adi Kurdi memulai karier sebagai pemain teater. Pada 1970, Adi bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan WS Rendra. Bakatnya membuat Rendra mempercayakan Adi sebagai pemeran utama pementasan Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Adi Kurdi yang lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah, mulai menjajal dunia film dengan membintangi Gadis Penakluk pada 1980 dan berhasil mendapatkan nominasi Festival Film Indonesia pada 1981.

Namanya semakin dikenal luas berkat perannya sebagai Abah dalam sinetron hit Keluarga Cemara yang diangkat dari cerpen karya Arswendo Atmowiloto.

Adi Kurdi sempat terlibat dalam pembuatan film keluarga bertajuk 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' (TETA) yang menggandeng para pemain asli sinetron Keluarga Cemara.

Film yang mestinya tayang April 2020 itu terpaksa ditunda karena pandemi virus corona COVID-19.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi