Katie Miller Positif Corona, Gedung Putih Tingkatkan Pencegahan

Katie Miller Positif Corona, Gedung Putih Tingkatkan Pencegahan
Katie Miller, sekretaris pers untuk Wakil Presiden AS Mike Pence, saat membantu mempersiapkan pengarahan gugus tugas harian virus Corona di Gedung Putih di Washington, AS, pada 10 Maret 2020. (Channel News Asia/Rueters/Jonathan Ernst)

Analisadaily.com, Washington - Sekretaris pers Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, telah dites positif untuk virus Corona, dan itu meningkatkan kekhawatiran tentang potensi penyebaran virus dalam lingkaran Gedung Putih.

Katie Miller, yang juga istri salah satu penasihat senior Presiden Donald Trump, Katie Miller, yang menikah dengan penasihat di Gedung Putih, Stephen Miller, dinyatakan positif positif Corona beberapa hari sebelum pertemuan Trump dengan anggota parlemen Republik Jumat (8/5) kemarin.

"Katie, dia diuji sangat baik untuk jangka waktu yang lama dan kemudian tiba-tiba dia dites positif. Aku mengerti Mike telah diuji dan dia dites negative,” kata Trump, sembari mengatakan dia sendiri tidak melakukan kontak Katie, tetapi dia telah menghabiskan waktu dengan Pence.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (9/50, dua kasus berturut-turut meningkatkan kekhawatiran penularan untuk presiden dan wakil presiden, yang memimpin respons AS terhadap pandemi, dan yang telah melanjutkan kembali jadwal perjalanan dan bisnis yang kuat bahkan ketika jumlah korban tewas di AS mencapai 75.000.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, berusaha untuk membela upaya administrasi untuk melindungi Trump dan Pence, menunjuk ke langkah-langkah baru yang diambil, termasuk melacak kontak dan menempatkan semua pedoman yang direkomendasikan untuk pekerja penting.

"Kami telah mengambil setiap tindakan pencegahan untuk melindungi presiden," ucap McEnany berkeras kepada wartawan di konferensi pers Gedung Putih.

Dia juga mencatat pembersihan teratur dan kepatuhan terhadap pedoman jarak enam kaki antara individu yang tidak selalu diikuti pada acara Gedung Putih yang ramai.

"Kami telah melakukan setiap hal yang diminta oleh Dr. (Deborah) Birx dan Dr. (Anthony) Fauci," tambahnya, merujuk pada dokter yang sangat dihormati di gugus tugas coronavirus Gedung Putih.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi